Tak Bisa Memilih; dan Aku Bersyukur

dokumentasi pribadi
Setiap anak, tak bisa memilih terlahir dari rahim Ibu yang mana.
Setiap anak, tak bisa memilih terlahir dari orangtua yang mana, atau keluarga yang bagaimana.

Sama halnya orangtua. Tak bisa memilih memiliki anak yang mana, yang seperti apa.
Tapi orangtua bisa mendidik, melatih, mengarahkan anaknya sebaik yang dibisa...

Dan aku, sungguh bersyukur terlahir dari rahimmu, Bu.
Dan aku, sungguh bersyukur tumbuh besar dalam asuhan dan kasih sayangmu, Pak, Bu.
Dan aku, sungguh bersyukur ditempatkan Allah di keluarga ini.


Maaf harus membuatmu menahan sakit yang teramat sangat saat mengandungku.
Maaf harus membuatmu kehilangan banyak darah, dilarikan ke rumah sakit yang lebih lengkap, dan membuat banyak orang berbondong mendonorkan darahnya untukmu.
Juga, maaf jika sebesar ini aku masih saja merepotkanmu, belum bisa membalas jasamu, atau sekedar menjadi seperti yang kau mau
.
Aku mencintaimu, Bu. Sungguh mencintaimu.
Aku mencintaimu, Pak. Sungguh mencintaimu.

[repost]
In Pict: Bapak, Pantai Soge 2014

Komentar