Menjadi Guru :)


"Kayaknya kamu nggak pengen jadi guru ya, Ki?"

-mendadak hening-

celetuk satu, dua, tiga, buanyaak teman. Pascawisuda februari kemarin memang saya belum menulis satu surat lamaran kerja pun. Satu pun belum! Termasuk lamaran kerja menjadi guru. Pantas saja banyak yang menanyakan, "Elu ngapain masih di Jogja, Ki? Jadi guru juga enggak..."

Sementara itu saya masih asik di depan laptop; edit sana edit sini. Buka aplikasi itu, buka aplikasi ini. Hectic dan heboh sendiri. Palingan ngajarnya ya baru ngeles aja. Itupun satu dua.

:3

Jawabnya adalaaaah: Siapa bilang XD

Siapa bilang saya ngga pengen jadi guru? Hihi. Siapa sih yang nggak mau jadi sesosok inspiratif bertabur bunga yang setiap langkahnya didoakan oleh malaikat dan ikan-ikan di lautan? Iya, sebab menurut saya jadi guru itu juga menjadi seorang penuntut Ilmu.

Menjadi guru itu berarti bersedia untuk belajar kembali. Ilmu yang didapet dikuliah 4 tahun lebih pun rasa-rasanya masih kuraaang; maka kita harus belajar lagi. Buka materi lagi.

Menjadi guru itu berarti mau belajar memahami karakter peserta didiknya. Bagaimana menumbuhkembangkan potensi seorang bocah; menyemangatinya saat kalah dan hampir hampir menyerah; memberikan apresiasi saat prestasinya memuncak dan menggelegar.

Menjadi guru itu kudu mau sabar :)

Sabar atas mendidik penuh cinta; memahami sepenuh sayang; merawat sepenuh kasih.

Jadi, kalau saat ini titel itu belum tersandang dalam pundak saya -guru-; jawabannya adalah belum saja. Ehehehe.. Saya memang seneng nulis, seneng ndesen, seneng nggambar, seneng jualan, seneng fesbukan, seneng mengkhayal #eh, tapi saya juga seneeeng banget ngajar; jadi guru ^0^

Minimal menjadi guru buat anak-anak saya kelak #eh
Syukur syukur menjadi guru anak-anak orang juga :D

Terus sekarang kamu ngapain, Ki?

Belajar :)
Iya, lagi siap-siap nih. Doakan yaaaa... :D

-----------------------------------------

Padahal, awalnya; mau ngucapin selamat KKNPPL buat dedek-dedek sholihat di sana; eh malah jadinya curcol wkwkwk. Hai, Naak; apakabarmu? Kurusan? Makan apa kamu di sana? Anak-anak didiknya pada nurut ngga? Jangan galak-galak ya... Inget.. ngajar itu cuma butuh satu hal, CINTA!

Iya cinta... :)

Selamat mengabdi!
Bersyukur dan bahagia menjadi mahasiswa pendidikan :D
Rizqi Khilda Amalia Annisa Suminar Setya Ambar Palupi Diah Istiani Rina Rohyatun Rahmayanti Pujiana GhunShu Daughter Asti Munawaroh Maya Nurohmawati Mega Septiana Ika Rahayu Indah Wardaniyati Hermadeta Widya Septiani Uswatun Khasanah Kasyifatun Aeni Wulan Novitasari Khariza Nurul Maslikhah Ni'matul Alifah Dena Vidia (meski gag ppl :p) Nuraini Azizah Hanifah Nurunnikmah Dewi Budi Lestari Susanti Zhafira Susi Septiana Dwi Astuti Siska Lipdyaningsih Husna Nur Fadiyah Sayyidatul Maghfiroh dkk (dan mendadak aku lupa 2013 itu siapa lagi :D)

Enjoy KKN PPL!
Lillah, Billah, Fillah, Biidznillah!

Komentar