Manusia Multitasking

Sumber: Dokumentasi Pribadi
Kau tau?

Sangat sulit untuk bisa fokus bagi model manusia yang telah ter-set multitasking dari sang pencipta. Kau lihat, model manusia ini selalu terlihat hilir mudik seperti perahu yang mengantar jemput penumpang demi penumpang ke tujuannya. Kau mungkin melihatnya fokus mengerjakan satu hal saja; namun kau tau? Isi kepalanya menginginkan mengerjakan banyak hal!

Maka jangan salahkan ia saat janjinya terkadang tak tepat; maka jangan salahkan ia jika terkadang satu pekerjannya yang belum selesai ia tinggalkan begitu saja demi menyelamatkan pekerjaan lainnya yang menurut batin perasaannya lebih patut ditangani lebih dahulu; maka jangan heran saat kau lihat ia 'bagaikan memiliki ribuan tangan'. Karena begitulah ia tercipta.
Ia ter-set dengan auto-answer, "I-ya.." saat menerima ajakan yang menurutnya benar. Menurut perasaanya benar.

Akibatnya pekerjaan awalnya sering buyar. Resikonya targetannya menjadi lebih lama dan banyak. Tapi ia bahagia menjalaninya, percayalah.

Maka, jangan kaget jika terkadang kau harus bersabar lebih lama. Maka, jangan marah saat terkadang tugas yang kau berikan tak sesuai prediksi di awalnya. Maka, jangan membencinya saat kau memintanya untuk tegas dan ia malah membalas dengan air mata saja.

Maka, jika suatu hari kau temukan ia dalam keadaan fokus; kuberi tahu, ia pasti sedang berusaha sedemikian keras untuk menolak ajakan-ajakan halus yang berseliweran di mata, telinga, dan hatinya. Ia sedang dalam kondisi berusaha melawan segala iming-iming untuk mengerjakan yang lainnya. Dan kau tau? Itu cukup sulit baginya. Berat. Dan kadang; menyiksa

Kau kenal belum, dengan model manusia jenis seperti ini?

Sini, kuberitahu namanya. Namanya wanita.

Komentar