Nge-Blogggg




Blog.

Suatu hari di pertengahan semester 1, kelas XI SMA.

Wali kelas saya, sang maestro kata-kata dan ahli bahasa itu, tiba-tiba saja memanggil saya, bakda penerimaan rapor sementara untuk tengah semester.

Aih, pasti beliau akan menanyakan perihal nilai-nilai saya yang turun waktu itu. Saya sadar betul. Biasanya, saya selalu tiga besar. Kali itu, posisi lima adalah rejeki saya. Ya, saya memang sadar betul: Saya kurang belajar. Bukan, bukan karena padatnya kegiatan non akademik. Saya saja yang belum bisa membagi waktu.

"Rizki, belum mengumpulkan tugas TIK -Teknologi Informasi dan Komunikasi-, ya?" Tanya beliau dengan berwibawa. Mengingatkan saya pada Bapak saya di seberang provinsi yang selalu mengantar saya menjemput bus tiap senin pagi itu.

"Eh, tugas yang mana ya, Pak?"

Saya tak merasa meninggalkan tugas satupun, meskipun agenda bejibun.
"Ini.. nilainya kosong, coba tanyakan pada guru TIK. Sepertinya nilai untu blog." jawaban beliau membuat saya terhenyak. Kaget.

Blog?

Bakda pertemuan itu saya diminta untuk segera menemui guru TIK. Berlarilah saya menuju ruang multimedia yang saat itu terletak di lantai 2: Menemui guru TIK saya; maestro komputer dan teknologi.

Beruntung, beliau sedang di ruangan.

"Kenapa, rizki?" Beliau terheran melihat saya yang terengah-engah.

"Anu.. pak.. mau menanyakan nila blog. Kata Pak Wali Kelas, nilai saya kosong? Saya sudah punya blog, lho Pak.." Saya begitu bersemangat menyusun kata.

"Masa? Rizki belum nulis alamatnya kemarin, saya kira belum mengerjakan tugas blog." 

"saya punya pak! Saya punya! bahkan, sebelum ada tugas dari Bapak untuk membuat blog, saya sudah punya blog.." sambung saya.

"sini lihat coba.."

Beliau menghampiri salah satu komputer di ruang multimedia.

"Apa alamatnya?"

Benar. Blog saya yang sedikit alay itu nampang di layar monitor. ALhamdulillah, beberapa biji tulisan sudah nongol di sana. Saya ingat betul, tiap seminggu sekali saya pasti menyempatkan diri untuk mampir ke telkom kota untuk meng-apdet blog saya dengan tulisan-tulisan.
 

edogawa(dot)keepsmile(com); 

Edogawa, karena saya menyukai karakter conan edogawa.
keepsmile, karena saya suka tersenyum ‪#‎eh, dan menganggap bahwa dunia ini indah jika dihadapi dengan senyuman.

Agak alay -kata beberapa orang-, hehe. Apatah lagi sejak ada tayangan YKS -Yuk Keep Smile-. Dikiranya saya meniru nama program itu :) Padahal saya lebih dulu. Biar begitu, alamat itu tak saya ganti hingga detik ini. Biarlah seperti itu. Sampai saya punya domain pribadi .com ...

Blog itu, hingga kini masih bertahan dan mau-maunya menampung sampah dari saya. Menerima berbagai luapan hati saya di sana: keluh, kesah, marah, bahagia, sayang, jatuh cinta. Semuanya ia terima dengan lapang dada. Mau-maunya.

Hingga kini, beberapa tulisan sudah memenuhinya. Tanpa sadar. Perkenalkan, ia adalah teman saya. Ia sahabat saya kala suka dan duka. Ia, blog saya.. :)

-bakda bercakap tentang blog dengan Ihtisyamah, semoga kita istiqomah membuang sampah dan melempar cinta di sana, jangan biarkan ia sedih karena jarang disapa dengan jemari kita. Mungkin sampai nanti, sampai domain pribadi sudah kita miliki, he... -

Komentar