Dari kecil, saya nggak pernah yang namanya 'minta uang' sama Ibu Bapak. Alhamdulillahnya, sebelum saya bilang pasti sudah dikasih duluan. Biasanya, saya sok-sokan nolak, padahal butuh, hehe..

Zaman SMA, udah jauh dari orangtua. Ngekos dan ngerasain yang namanya 'ngirit'. Sempet suatu hari, pas jaman SMA bener2 kehabisan uang. Alhamdulillahnya saya nabung di celengan dan dapet uang koin buanyak. Lalu dituker di warung samping kos dan jadilah lembaran kertas.

Selalu, dari dulu sampek sekarang, kalo ibu sms/telepon, pasti selalu nanyain uang.
"Nduk, uangnya masih?"
Dan saya, selalu saja sok tegar dan bilang,
"Oh.. jelaaas masih banyak kok Bu..."
padahal adakalanya bener-bener ngga ada pegangan.

Kalo kepepet, baru deh bilang, tapi lagi-lagi nggak pernah yang namanya 'minta'.
"Nduk, uang nya masih?"
Dan saya menjawab, "Hehe.."

kata 'hehe' disini mengindikasikan saya bener2 kritis tak beruang. Ibu langsung paham dan mentransfer sejumlah uang ke rekening ATM.

Pernah juga sok-sokan nggaya dan 'sok kaya' ke Ibu.

"Nduk, uangnya masih?"
"Oh jelaass.. aku kan sekarang jualan buku, buk.. "

padahal juga ngga seberapa, hihi. Dan ada yang belum bayar sampe sekarang

atau begini,

"Oh jelaass.. esai ku kemaren kan menang buk, alhamdulillah dapet setengah jeti."

padahal ya udah habis buat beli buku, hahaha

atau,

"Kan kemaren PKM ku lolos Bu.. ada sisa"

Pokoknya selalu sok tegar dan 'sok-kaya' di depan Ibu. Nggak pingin Ibu tau anaknya nelangsa *padahal yo ora

Dan semoga, benar-benar tegar dan kaya. Aamiin XD

Dan sekarang, semester tujuh. Kapan berani bilang kayak cerita mas-mas mbak-mbak mahasiswa yang dengan heroiknya berkata...

"Oh mama oh papa.. STOP! mulai sekarang jangan kirim-kirim uang ke ATM ku lagi. Mulai sekarang jangan beri anakmu 'sangu' lagi. Anakmu sudah gede dan bisa cari uang sendiri."

Hahahaha.

Rejeki Allah itu dekat. Nah, kalo sama ibu bapak ngga mau meminta, sama Allah mintaaaa teruuus...

Ya Allah jika rizkiku berada di atas langit maka turunkanlah, jika di bawah bumi maka keluarkanlah, jika jauh dekatkanlah, jika haram, halalkanlah, jika sukar maka mudahkanlah..

Daaaaan... semoga segera terlaksana! Dan semoga ngga sekedar nggaya-nggayaan, sok tegar, dan sok kaya

*tulisan ini adalah pemantik bagi penulis untuk segera produktif berkarya dan bisa cari maisyah sendiri

Semangat mencari maisyaaah!

Syalalalalaaaaaa  :D

#coretanacakcalonguruinspiratif

Komentar