Seneng itu...


"Mbak, ini bener gini?"

Aku melihat pekerjaannya sekilas, jawabannya salah. 

"Menurutmu bener, nggak?"

Ia mengangguk. 

"Ya sudah, maju ke depan untuk membuktikannya."

Dan? ternyata jawabannya salah.

"Woo.. mbak nya sesat! Kapan aku pinternya kalo gini."

*ketawa dalam hati*

"Mbak kan juga manusia, makanya diteliti dulu.. Jadi gini.. bla bla bla"

#1 : jleb itu saat dikatain sesat sama murid 

***

"Paham?"

"Belum mbak, ini gimana ya."

"Bla bla bla... gimana?"

"Belum paham..."

"Yok, pelan-pelan.. lihat bukunya, Ini aturan satu... bla.. bla.."

"Paham?"

"Oh gitu.. ya mbak..."

Sumringah.

#2 : bahagia itu saat murid 'dong' dengan apa yang kita ajarkan, dan ia bahagia

***

"Mbak... mbak....ini.."

Lari, mendekati.

"Mbaaak ini... gimana..."

Berbalik arah, menuju yang lain.

"Mbak.. help help"

Puter balik lagi

#3 : apalagi yang lebih membahagiakan melihat murid antusias dan terus bersemangat belajar hingga lonceng tak terasa berdentang?

-----

Dan, lagi-lagi aku tersentak; walau lelah, walau payah, walau harus menghembuskan napas dalam-dalam saat berinteraksi dengan mereka, butuh kesabaran ekstra, aku benar-benar menyukai dunia ini.

sepertinya, aku mulai jatuh cinta!

#pendidikan
#mbantuintemenaja 
#bukankelasyangdiampu
#muridnyatumbennurut 

Komentar