Menurutmu, Fisika itu gimana, Bung?

Menurutmu, Fisika itu gimana, Bung?
Fisika buat aku itu susah, karena kebanyakan rumus, Tapi aku fine aja tuh, kalau aku mau belajar pasti aku bisa so pasti. Jadi fisika intinya harus hafal rumus dan mengerti cara mengerjakannya, hehe...
-Rizki, kelas X MIA 3-

Fisika, kayak yang lain aku nggak terlalu suka fisika, karena hafalan rumus, lupa rumus ya salah.. Jadi "Bu" kalau ngajar nanti jangan bikin orang pusing, udah pusing tambah lagi pusing. Kalau ngajar jangan serius-serius ya paling enggak ada selingan sedikitlah biar nggak terlalu sepaneng, hehe
-Sinta, X MIA 3-
Entah kenapa kalau denger "Fisika" aku langsung merasa ngantuk. Tapi bagiku, fisika itu lumayan. Kalau mau dibilang gampang tapi susah, mau dibilang susah tapi ada juga yang gampang. Mulai sekarang aku mencoba berusaha untuk mencintai fisika.
-Putri. X MIA 3-

Fisika tidak sulit, cuma malas dan pemahamannya saja yang kurang karena mungkin pelajaran ini sulit dipahami. Jadi, guru harus lebih membuat muridnya senang untuk menerima pelajaran fisika dengan cara membuat istilah tertentu pada rumus fisika; jika hanya mengikuti kurikulum 2013 yang kurang efektif karena hanya membaca dan sedikit penjelasannya, Jadi Fisika itu tergantung orangnya,
-Tangguh, X MIA 3-



Aku sangat ingin sekali masuk MIA, sesuai dengan cita-citaku sebagai dokter. Fisika adalah pelajaran yang kusukai kedua setelah matematika. Bagiku fisika itu rumit menyusahkan, namun aku suka, karena aku suka dengan pelajaran yang banyak menghitungnya.
-Yudha, X MIA 3-
Tentang Fisika saya susah-susah gampang. Saya tergantung materi dalam fisika itu, Jika materi IPA Fisika itu sulit maka saya juga sulit, jika materi IPA Fisika itu mudah maka saya akan mudah. Jika saya bisa mempelajari semua fisika di dunia, maka saya akan membuat masa depan yang cerah, soalnya saya akan membuat mobil anti gravitasi. Jika IPA Fisika itu buat saya yang digunakan ilmu fisika sangat berguna untuk kehidupan manusia. Jika orang pintar fisika, otomatis logikanya jalan. Guru fisika itu sangat pentng. Peran guru dalam pembelajaran fisika harus memberi siswa paham. Fisika bagi saya ilmu yang profesional
-Reza Fajar, X MIA 3-

#speechless :')
#terimakasih 

Komentar