Besok UAS, Men :)

Oh, besok UAS ya? 
He em. Dimana-mana lihat orang belajar. Ada yang ngurung dirinya di kamar, dengan setumpuk buku raksasa. Ada yang ngungsi ke masmuja buat nenangin diri, sampek2 ketiduran. Ada pula yang belajar kelompokan, keroyokan sama temen-temennya. Ada yang safari dari satu tempat ke tempat lain, untuk mendapatkan satu jawaban soal latihan yang membuat puyeng setengah hidup. Ada yang nangkring di depan laptop mantengin materi presentasi. Ada pula yang sibuk ngrangkum panjaaang banget buat hapalan esok hari. Ada yang sampek 'boyoken' di depan laptop gara-gara nyelesein proyek pembelajaran media. Ada yang ke perpus pusat cari ketenangan hati. Ada yang ke rektorat sambil baca buku, ngisep udara sejuk di tengah bergejolaknya hati. Dan ahaa.. ada yang masih nangkring di depan facebook, membuat status ini 

Oh Dear, besok UAS 
Okee.. besok UAS. Aku akan belajar 

Semangat UAS Teman. Jangan lupa makan, biar ngga pingsan dan bisa mikir. Jangan lupa tilawah sama ibadah biar berkah. Jangan lupa olahraga biar nggak stress. Jaga Kesehatan, dan tetap jadi dirimu apa-adanya. Semoga Allah memudahkan usahaku, usahamu, usaha kita semua.

Rabbi zidni 'ilma, warzuqni fahma.
Ya Allah, tambahkanlah kepadaku ilmu dan kurniakan aku kefahaman.
Aamiin 

Jangan lelah, mengejar mimpi yang kita nanti,
Tetaplah berdiri!
-Sang pemimpi-

***

Ya, masih sama. Aku, Rizki Ageng Mardikawati. Mahasiswa Pendidikan Fisika 2011, Universitas Negeri Yogyakarta, semester V. Besok UAS, dan.. ahaa.. bismillah lah.. tak ada kata terlambat buat belajar, kan? Aku akan belajar, tenang saja. Proyek macroflash? Ia akan kuselesaikan, tenang saja. Dan 3Dsmax? Tenang, ia juga akan terselesaikan. Meskipun saat ini, kau rasa kau jatuh dan jauh tertinggal di banding teman-temanmu dalam soal pemahaman fisika, tak apa. Meski sekarang semua teman sudah mengerjakan proyek dan kau baru 1%, tak apa. Setiap orang mengambil jalan-jalan yang berbeda dan kau telah menemukan banyak jalanmu. Ya, semester lima,, semester paling menakjubkan di dunia. Bukankah di semester ini, kau sangat-sangat belajar? Ya,, mungkin sebagian menganggap remeh, sebagian menertawakan, sebagian membuatmu tersisihkan: Tak apa. Bukankah selalu ada pelangi dalam tiap kesungguhan? Dan, selama semangat itu masih menancap dalam dada dan kau mengaku bahwa Allah adalah Tuhanmu, kau sama sekali tak boleh berputus asa. Tak boleh! Maka, tak ada oanggung ratapan. Yang ada hanyalah masa depan dan ikhtiar. Oke, selamat belajar. Selamat bersungguh-sungguh. Aku yakin kau mampu. Aku yakin kau bisa. Rizki, KAU JUARANYA!

Bumi Allah,
Aku akan terus berjalan!
1 Januari 2014
17.30

Istiqomahkan dalam puasa daud ini ya Allah..
(Daud hari ke-3 :) )

Komentar