Allah Maha Romantis! :D

Sepanik apapun kamu. Se-crowded apapun pikiranmu. Seperti apapun huru hara yang diributkan teman-temanmu. Sebesar apapun masalahmu. Seperti apapun kamu pingin ini, pingin itu. Seperti apapun warna-warni huruf yang muncul di siakadmu. Segede gunung apapun amanah yang ada di depanmu. Seruwet apapun jalan dihadapanmu. Sesulit apapun keadaan kamu.

Tenang! Allah yang sudah menciptakanmu, Allah yang sudah membuat skenario sedemikian-rupa-sehingga-yang begitu indahnya. Allah-lah yang sudah menempatkanmu. Allah pulalah yang memulihkan apa prodimu, siapa teman-temanmu, bagaimana prosesmu, juga kesudahanmu. Allah pasti akan tanggung jawab. Allah pasti sudah siapkan yang terbaik. Bukan sekedar baik, tapi TERBAIK. Allah nggak akan biarin kita terlunta-lunta tanpad daya upaya. Allah pasti MENGUATKAN kita! Allah pasti menyiapkan KEMENANGAN buat kita.


Iya. Mengeluh? Itu karena kita kurang referensi. Ngga paham? Baca.. cari tau.. diskusi. Ngga progress? Gerak.. cari tau.. aktif... buat perubahan. Kalau nunggu rejeki dari langit, ya sampai kapanpun ngga akan datang. Rejeki itu perlu dijemput. Iya, DIJEMPUT! takdir terbaik pun begitu, ia perlu DIJEMPUT. Ia perlu DIUSAHAKAN. Ia perlu DIIKHTIARKAN. Ngga ada kemuliaan tanpa sungguh-sungguh.

Oke. Tenang. Keep Calm. Percaya padaNya, dan semuanya benar-benar baik-baik saja. Berjalan. Bergerak. Memantaskan diri. Jangan lupa pakek senyumnya

Oke, aku semangat. Tuhan Maha Romantis, sungguh! :D

Komentar