R.I.P Sendal-ku, sayang :’)

Bismillaah…


Kulantunkan syukur pada Sang Maha Pemberi Hidup atas segala yang telah diberikannya, termasuk di pengalaman-pengalaman yang berkesan. Termasuk pengalaman sore menjelang malam hari ini ^^

                Sebenarnya ini cerita biasa. Sangat biasa bahkan. Mungkin kamu, juga pernah mengalaminya. Karena menurutku ini pengalaman yang manis, maka akan kucoba mendokumentasikannya :’)

                Ehm, jadi ceritanya begini. Sore tadi, aku bersama 2 biji teman kosku melakukan perjalanan ke timur. Kemana coba? TEPAT! Yak. Book fair -_- Karena lumayan dekat, sembari JJS (Jalan-Jalan Sore), kami jalan aja ke lokasi yang tepatnya di GOR UNY. Murti dan II’ memakai sandal baletnya yang dibeli di sunmor seharga ****sensor***, sementara aku mengenakan sandal kesayanganku. Uyeah, sandal gunung cantik. Sebenernya bukan sandal gunung sih, tapi dia sering tak pake ke gunung ato agenda-agenda berat, makanya tak namai sandal gunung cantik :v

                Sesampainya di GOR, ngelirik sana-ngelirik sini sambil gadhul bashar (gimana tuh ceritanya -_- ), kami keliling melihat-lihat buku-buku. Uwaa.. kumat deh penyakit #pinginBeli dan #pinginPunya-nya. Sebenernya bukan penyakit, tapi beda cerita kalo ngga ada anggaran buat itu, ^^ di depan rupanya sudah ada kajian, dan ternyata kajian pranikah -_- dan dilokasi itu, bertemu dengan teman-teman fakultas, sebut saja mbak Ninung, Mbak Fatin, Mbak Asih, Mbak Saadah, Ani, Mbak Azi, dan Nibras. Hyaa! Ketahuan! :D


                Karena kami datengnya telat, jadilah di GOR Cuma sebentar. Awalnya, ngelirik-lirik Fiqh Wanita berbagai versi. Heumm… harga masih tinggi, hihi.. setelah menemani murti beli Prophetic Learning-nya Pak Budi, kuseret dia kembali melihat-lihat buku fiqh. Setelah berdialog dengan hatiku, kuputuskan, hari ini nggak beli-beli dulu, besok deh insyaAllah kalau harga udah turun, (walopun Cuma berbilang seribu dua ribu -_- ). Next, karena adzan sudah berkumandang dan kebetulan akhwat2 cilik ini pada melakukan ritual tiap hari senin,  sontak kami tereak ketika melihat ada gerobak ijo di depan gor..

“ES OYEEENNNN!!!”

Dan jadilah kami jajan es oyen dulu, dan karena lapar melanda, jadilah si nasibakar menjadi pilihan juga. Usai makan, kami berlarian menuju rumah cinta, sebaik-baik tempat yang selalu sejuk saat matahari garang ataupun hujan dan angin topan berkunjung. Yak, tepat! Masmuja. (yang kata anak-anak Mahaska, masmudin -_- *anti-mainstream). Setelah wudhu, naiklah kami ke atas dan sholat maghrib. Tampak anak-anak Al-Huda yang lagi MATAN baru aja selesai sholat, sebut saja Reza, Ana, Nana , dkk. Bakda sholat, ternyata mbak Azi dan nibi sudah nangkring dibelakang. Jadilah aku dan martini menghampiri, ngebrel kesana kemari (biasa ibu2) sambil nunggu Isya tiba. Isya tiba, sholatlah kami, lalu turun untuk memenuhi hak tubuh: Pulang!

***
Sodara-sodara, cerita diatas hanyalah intro, karena cerita aslinya ada disini -_-
Saat mau pulang, masih dengan kondisi guyon bareng mbak Azi, Nibi, dan Murti, tiba-tiba senyumku memudar (*eaaa -_- alay). Tebak coba.. sandal gunung cantikku gak ada! Fiuuuuh.. aku langsung terduduk di tangga masmuja.. (*versi alay lagi). Dan yang heboh mereka bertiga,

“Hah, kok Bisya??”

 “Padahal di atas tinggal dua akhwat, dan ini banyak sandal.. tapi sendalmu gak ada?”

“Pinjem salah satu si.. gapapa.”

“Oh.. pakek sandal ijo yang di kamar mandi aja.. bawa pulang, bersihin di rumah, balikin lagi..”

Setelah berunding dengan hati, akhirnya kuputuskan untuk tak menerima satupun saran, dan mengambil pilihan sendiri: BELI SENDAL JEPIT DI KOPMA! Kupinjam sandal martini, langsung lari wusss menuju kopma yang jaraknya hanya beberapa jengkal dari masmuja.

Celingak celinguk, hanya ada swallow dan jepit2 lain yang macho. Akhirnya pilihan jatuh pada jepit macho warna hitam (gambarnya tengkorak, men -_- ). Kembalilah aku ke masmuja. Setelah ketawa ketiwi lagi, akhirnya kami berempat say goodbye untuk pulang ke peraduan masing-masing. (keburu diusir takmir, hihi..)

***
Jadi sodara-sodara, hikmah yang bisa diambil dari pengalaman manis hari ini adalah…

IKHLAS
.
Ikhlaskan sajaa… sandal gunung cantikmu.. pada yang mengambilnya..

Tapi betewe, nggak papa ding. Itung2, sebagai tanda ukhuwah sama yang ngambil. Jangan2 yang ngambil ngefans saya kali yaa -_- *gubrak.

                Yah, siapapun yang ngambil ato nggak sengaja ngambil sandal gunung cantik saya: Nggak apa-apa. Bawa aja.. tapi hati-hati makenya… usianya udah 2 tahun apa ya. Dan, seminggu yang lalu aku jatuh terjerembab dua kali dengan sandal itu. Yang pertama, di jalanan MIPA pas bersih2 haska (aku jatohnya nggak anggun banget -_- ) dan yang kedua di tangga kost beberapa hari yang lalu. Mungkin ini cara Allah biar aku mensiunin si sandal yang ternyata secantik apapun kalo dipakek terus ya bakalan aus.. (elu anak pisika bukan si?? ._.). ya, itu point dua, setelah point satu adalah ikhlas.

                Poin 3, ini adalah teguran bagiku yang sering makek itu sandal gunung cantik ke kuliahan, padahal jelas-jelas kalok di kampus, rapihnya pakai sepatu.. dan aku ngeyel dengan dalih “Sebelum janur kuning melengkung! *ehh, maksudnya sebelum dosen menegur, kupertahankan si sandal gunung!). yaa.. beberapa teman sudah mengingatkan..

“Beli sepatu si.. di sunmor 10ribu doang..”

Hihi. Baiklah. Selalu ada hikmah dibalik kejadian. InsyaAllah besok kalok kuliah saya pakek sepatu baru *ayei (hikmah ke-empat) :D Rhyme in Peace, yak sandal gunung cantikku… Bata seharga 44ribu (halah -_- ) jika kita jodoh, pasti kita bertemu… *ehh

Buat yang ngga sengaja ngambil: semoga bermanfaat, titip yak!
                                                                                                               Markas Inspirasi, 30 Januari 2013
                                                                                                                21.26 wib
rizki - cahn (masih) imut

                                                                                                                                

Komentar