Karena Tulisan Ngga Bisa Bohong

Bismillah,
malam ini saya membuka2 file2 masa lalu. Tulisan semasa SMA ^^ hmm, berasa lebih muda setahun :D

ternyata eh ternyata, terkadang hati kita ini diuji: untuk jujur dan berkata sebenarnya atau menutup-nutupinya. Namun, ketika pena yang bicara, terkadang ia berada di luar kendali kita. :)

bingung? Ya, saja juga jadi bingung :D
tulisan masa SMA, tulisan gaya anak muda, yang muter2 pada satu kata: cinta ^^

di jaman SD lalu, menulis tentang kehidupan sehari2. Aktivitas persahabatan, yang terkadang sulit dimengerti. Ah, dasar anak-anak. Lalu kisah2 sedih versi anak SD: marahan sama teman, dimarahi Ibu, nggak bisa nonton kartun, sampe lapar juga sering kutuliskan. Aih aih, lucunya :D


dan ketika SMP, sekuel cinta monyet dimulai. Tentang persahabatan (lagi), organisasi (baru belajar sih), persaingan juara kelas, sampai membicarakan ftv2 cengeng yang sering nongol di Tv. Yang aku juga tak mengerti: betapa konyolnya aku saat itu. Dan ternyata, aktivitas menulispun berbanding lurus dengan aktivitas dunia nyata. Yaa.. Tulisan yang banyak dihasilkan adalah cerpen2 cinta gaya anak muda, #eaaa :D
dengan ciri2, tokoh masih sekolah, ada lagu2 nya, mirip sinetron lah, :D
bacaan juga teenlit :Dv hmm, konyol pokoknya. Tau apa anak SMP soal cinta, hoho (dalam hati)

nah, ketika menapak masa SMA, alhamdulillah yah, dapat lingkungan yang kondusif: temen2 yang rajin ke masjid :Dv. Bacaannya pun meningkat, jadi suka baca gizone, elfata, dan sejenisnya. Pokoknya remaja muslim banget. :)
Tulisan pun ternyata sama, kawan. Berubah seiring jalannya usia :'D walau pada awalnya sok2an mengenal cinta yang sebenarnya, ohoho. Pas SMA itu jamannya mencari jati diri, pantaslah banyak keluar tulisan untuk menenangkan gejolak hati #eaa (lagi :P)
Yah, bismillah. Saat itu gaya tulisan tak lagi curcol, tapi mencoba untuk memberi dan berbagi. :) tulisanku masa itu didominasi tentang inilah aku, nasyid2 populer kala itu, persahabatan yang lebih keren dengan nama ukhuwah :') (miss u, mutiara azhar), lalu pengalaman2 organisasi, motivasi. Ada cinta juga sih, tapi beda,men. Cinta yang didalam cerpen2 masa SMA ini orientasinya Illahi (insyaAllah :)), jadi si tokoh adalah anak bawang yang tak paham cinta, sempat terlena, dan akhirnya dapat embun hidayah, #eaaa (lagi :D)

hmm, lalu kini?
Sedang mencari2,: tulisan macam apa yang kugeluti saat ini, ditengah buku2 fisika tebal yang melambai2 padaku, (gara2 jarang dibuka #ketauan)

hmm, bismillaah!
Yang aku tau, hati itu guampaang banget terbolak balik. Kemarin begini, sekarang begitu, besok beda lagi. Ya, makanya kita kudu berdoa, ya Allah istiqomahkan kami.. Istiqomahkan kami di jalan ini, agar lebih baik dari kemarin, agar tak mengulang salah yang sama.
Aamiin.. :)

yuk, nulis lagi :D

Di meja kerja Bapak, sembari menunggu lapar (di rumah jarang ngerasa lapar :P)
21/08/2012 :)

Komentar