Bekerjalah dengan cinta, karena Allah telah begitu baik kepada kita



Bismillah,,

Sore ini juga ingin segera kutuliskan momen-momen indah yang sangat luar biasa. Hari ini, Allah memberikan banyak kejutan, banyak kesempatan, dan banyak cinta. Allah, dengan begitu baiknya selalu memberikan apa-apa yang kita butuhkan tanpa kita pinta. Semuanya..



                Hembusan kipas angin yang terus bertasbih memutarkan kincirnya semakin mengingatkanku pada momen-momen indah itu.. hmm.. apa ya? Tema kali ini adalah tentang berbagi, tentang memberi, tentang kebaikan, lalu cinta, cinta, dan cinta..

                Tak pernah ada dalam bayanganku sebelumnya, bahwa sudah setahun di tempat ini. Untuk merajut mimpi, memintal cita, dan mengukir bahagia. Ya, momentum itu telah tiba: sebentar lagi aku punya adek! Dan aku tak akan lagi selalu dipanggil ‘dek’, karena sebentar lagi ada yang akan memanggilku ‘mbak’ atau ‘kak’. Ya. Maba-maba UNY telah tiba.. maba-maba 2012.. generasi harapan bangsa yang siap torehkan prestasi untuk negeri.. generasi-generasi yang akan mengubah Indonesia bahkan dunia menjadi lebih baik lagi. Insya Allah..

                Maka, sudah selayaknya, kita para kakak untuk menyambutnya. Layaknya orangtua yang menanti-nanti kelahiran buah hatinya, tentu akan sangat bahagia ketika benar-benar berjumpa dengannya..


                Pagi hari tadi, hingga sore hari ini.. kemarin dan hari ini.. panitia OSPEK FMIPA 2012 mulai berkarya.. menyambut maba dengan senyuman bahagia, penuh cinta dan begitu indah. Ya, walaupun tak ada ikatan darah, tak pernah mengenal sebelumnya, namun rasa cinta itu dengan mudahnya hadir.. dengan mudahnya mengalir.. teman-teman panitia.. begitu luar biasa.. begitu bersemangat menyiapkan hari ini: memberikan prestasi sejati.

                Ketika para maba itu, dengan wajah yang begitu suci, hati yang begitu bersih, dengan agak kebingungan berlari-lari ke sana-sini. Mencari-cari. Adakah hati-hati yang mau membantuku dengan murni? Adakah jiwa-jiwa yang dengan hadirnya dapat sedikit menenangkanku di tempat asing ini? Adakah pemuda-pemuda, yang akan menegarkanku, yang akan memberiku arahan di tempat baru yang sama sekali belum pernah kujamah sebelumnya ini? Adakah hati-hati yang lapang yang bersedia meluangkan sedikit waktunya untuk menjawab pertanyaanku? Ketakutan-ketakutanku? 

                Ketika para panitia, rela meluangkan waktunya.. untuk barang sejenak memintal cinta.. dibawah terik matahari, KSK (Kalian Sangat Kompak! Kalian Sangat Keren! ) menyiapkan lembar presensi dan formulir pendaftaran yang diisi oleh maba. Ketika semua panitia, mulai korfak, Panitia Inti, Humas, P3K, Acara, KSK, Sponsorship, Keamanan, Kedisiplinan, Operasional, PDD, dan semuanya yang ada terjun ke lapangan dengan begitu gembiranya. Mendekati maba, berbincang renyah dengannya: menghilangkan ketakutannya! Berbagi waktu, berbagi cerita, motivasi, dan inspirasi. Seolah tak ada beban yang menggelayuti, padahal UAS telah menanti, padahal ada setumpuk amanah yang juga harus dituntaskan. Itu semua karena cinta. Cinta yang bukan sekedar cinta, cinta yang datangnya dari hati, yang ia selalu mengalir memberi.. memberi.. dan berbagi…

                Ya, ketika kita melakukan semua yang kita lakukan tanpa cinta. Kita tak akan pernah menyadarii bahwa sesungguhnya kita lelah, bahwa sesungguhnya kita butuh istirahat. Karena dengan cinta: itu semua tak akan terasa! Kita akan melakukan dengan sebaik-baiknya, tanpa berharap ada balasan yang akan kita dapati..

                Ya kawan, berbuat baik itu indah. Itu tandanya kita berterimakasih pada Rabb yang telah memberikan sejuta kebahagiaan kepada kita, yang telah memberikan segala yang kita pinta dan butuhkan. Ya.. bekerjalah dengan cinta… karena Dia, Rabb penggenggam Alam semesta telah sebegitu baiknya pada kita.

                Saat evaluasi tadi, sang koor KSK, Aseri sahabatku, meminta: “Ki, nanti bikini puisi dong.. terus aku di tag” hmm.. ini Aseri.. puisi khusus untukmu.. special buat kerja kerasmu, untuk senyuman dan semangatmu ^^ tapi jadinya malah note :Dv

Aku tahu engkau lelah,
Aku tahu engkau capek,
Aku tahu engkau ingin berhenti sejenak
Melepas lelah, menghibur dahaga.
Namun kau ingin tetap jadi Mentari
Kau ingin selalu menghangatkan bumi.
Kau ingin selalu jadi embun,
Yang hadirnya menyejukkan jiwa..
Yang kedatangannya melepas dahaga,..
Karena kau tahu, kau harus bekerja dengan cinta
Karena engkau paham, bahwa cintaNya begitu besar..
Karena engkau tahu, bahwa berlelah-lelah dahulu bersenang kemudian..

Semangat Sobat panitia OSPEK FMIPA 2012: Bersama, berkarya, meraih cita, dengan cinta ^^


Rizki Ageng Mardikawati
Karangmalang, 13 Juni 2012
Selesai pukul 17.22
~Bekerjalah dengan Cinta!~

Komentar

  1. Semangat mbak kiki!! anggota BEM ya?
    Alhamdulillah tahun ini ketrima di FE UNY jalur SM, tapi isA gak di ambil, bimbang byk pertimbangan.

    BalasHapus
  2. anggota BEM, tapi bukan pengurus, hehe.. :)
    oh, ndak diambil? berarti sekarang di mana? :)
    semangattt!!! ^^

    BalasHapus
  3. di sragen .... :) habis osmaru
    oh pengurus? lha beda nya apa?
    okee semangaaaatttt !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dek, kan kepanitianya Oprec :) (open recruitment)
      jadi siapa aja boleh ndaftar asal ngisi formulir n wawancara, nanti ada seleksinya :) pengurus BEM kan cuma 30an, sementara ospek panitianya 150an :)

      Hapus
  4. iya dek, kan kepanitianya Oprec :) (open recruitment)
    jadi siapa aja boleh ndaftar asal ngisi formulir n wawancara, nanti ada seleksinya :) pengurus BEM kan cuma 30an, sementara ospek panitianya 150an :)

    BalasHapus
  5. oh bisa toh hehe maaf newbie ... ikut ukm apa aja mbak?

    Ika Idpt

    BalasHapus

Posting Komentar

Bismillah..
Sahabat, mohon komentarnya ya..
-demi perbaikan ke depan-