aku baik baik saja kok ^^

"Rizki sakit ya?" kata seorang teman di kost menepuk bahuku.
"Ah, Enggak kok :D aku sehat! I'm tottaly fine!:D" jawabku sambil mengerjap-ngerjapkan mata
."Ah, jangan bohong. Tuh, kamu panas." kata teman kost ku itu sambil memegang keningku.
"Ahhaha.. aku kan makhluk berdarah panas, homoiterm.. makanya suhunya panas. Kalo aku berdarah dingin, temennya ikan dong, aku sehat.." jawabku
."Lisanmu bisa bohong, tapi matamu enggak.."
"eh? mata? ada apa dengan mataku?.....
"mataku kenapa? lol
...................................................................................................................................


"Hayo! Rizki habis lembur ya?" seorang teman mengagetkanku ketika aku berjalan menuju kelas.
"Eh, lembur? wkwkwk.. apanya.." aku berpikir, apa aku lembur? :o
"Tuh, matanya rizki gede-gede, pasti banyak tugas... heu,. rajinnya.. "
"hoo.. lembur apanya, lembur ngerjain tugas? Ah, enggak. Lembur fesbukan sama main game iya. " jawabku sekenanya :D
lagi-lagi mata
..........................................................................................................................


"Ukhki jangan galau!" seorang teman menepuk bahuku ketika aku menyandarkan bahu di tembok musholla.
"Yee.. siapa yang galau..." jawabku
."Tuh, matanya tembem, pasti lagi galau. Jangan sedihlah" kata temanku itu.
"Yee Galau?? God Always Listening, Always Understanding.. tenang sajoo lahh" mata-mata-mata... hmmmmmmmmm
................................................................................................................................................


Plek!Sebuah
tangan mendarat dengan sukses di punggungku usai sholat maghrib di Mujahidin. belum sirna kekagetanku, tangan itu terus menepuk-nepuk punggungku.
"Ukh Riz udah,, " kata pemilik tangan itu.
ternyata temanku. hoo..lega.
."Eh, udah apanya?"
"Nangisnya." katanya.
"Lah? Nangis? aku nggak nangis :D
""itu apa.." katanya sambil menunjuk-nunjuk mukena bagian depanku yang basah (nggak sampe kuyup kok, alhamdulillah :D)
"yaaa.. masa ga boleh nangis. Aku kan pengen berduaan sama Allah, Curhat getooh.." jawabku.
"Tapi nggak biasanya kaya gini. Pasti ada sesuatu. Mata anti nggak bisa bohong
."Hah, mata?
...............................................................................................................................


."Rizki kenapa?"sebuah SMS kuterima di layar handphoneku.
Dari seorang mbak di kampus.
"Eh? Rizki baik2 saja. I'm fine insya Allah. :D" ku jawab pesan singkat itu.
"Bener?"
"Ya mbak! percaya deh."
"Tadi mbak liat kamu di masmuja,..kamu kenapa? matanya...
"hoooo
...................................................................................................................................................


Aku berlari keluar dari Mujahidin sore itu, habis kajian Ust. Solikhun. Bincang-bincang dengan seorang teman..
"Waa.. kajiannya mak jleb-jleb ya.."
"Iya. pas panget pas lagi galau-galaunya. seakan-akan yang dituju itu aku."
"ho oh." aku membenarkan.
"hmmm..kayaknya kita lagi pada galau sih yaa.."
"Iya.. mata mencerminkan itu semua...
"mata?
..............................................................................................................................
."Halo dek F four!" sapa seorang mbak waktu aku mau wudhu.
"Ye.. ef four?" aku tak mengerti.
"Ef Four. 4 sekawan gendut. ahahaa.."
aku ikutan tergelak.. "wkkwkwkwkkw.."
"eh, dek Rizki kenapa e?""Lho, kenapa mbak? rizki baik2 aja..."
"Itu matanya, nggak biasa, Ada yang beda sepertinya."
..............................................................................................................................


.Aku mau pulang, memakai sendal menuju kost tercinta (mampir kopma bentar)
"dek, istirahat ya." seorang mbak menyalamiku.
"eh? rizki nda capek mbak, kok disuruh istirahat?"
"Itu. matanya nggak biasa, bukan seperti mata yang mbak kenal dari rizki biasanya."
"hee?? perasaan mbak aja kali:D .............................................................................................................................


"rizki kalo sedih jangan sungkan cerita yaaa.." kata teman di kamar sebelah..
"iya, teman.. rizki nggak sedih kok.
""Lagi banyak amanah ya?apa masalah? ato apa?"
"Ah, enggaaakkk :D ahahaha.." aku tertawa.
Temanku itu tersenyum.




.BERSAMBUNG, MAN! :D

*apabila ada kesamaan tokoh atau jalan cerita, itu adalah unsur kesengajaan :Dkarangmalang B3, 23/03.2012
9.20 WIB

Komentar