Aku Mahasiswa Fisika, Seharusnya Aku…


Aku Mahasiswa Fisika,
Seharusnya Aku lebih banyak membaca tentang mekanika,
Tapi, Novel Negeri Lima Menara tampak lebih menarik untuk dibaca.

Aku Mahasiswa Fisika,
Seharusnya Aku lebih sering menggambar garis-garis gaya,
Namun menggambar kartun tampak lebih asyik di depan mata.

Aku Mahasiswa Fisika,
Di Gramedia, seharusnya Aku lebih antusias mencari buku tentang matematika fisika
Namun apa daya, deretan kisah motivasi terasa lebih menggoda

Aku Mahasiswa Fisika,
Seharusnya aku lebih banyak menghabiskan waktuku dengan mengutak-atik rumus kekekalan Energi,
Namun, bercanda dan berbagi dengan teman dikost terasa lebih berarti

Aku Mahasiswa Fisika,
Seharusnya aku lebih banyak menulis tentang gaya gravitasi,
Tapi jari jemari ini lebih lincah untuk menuliskan isi hati ke dalam diary

Aku Mahasiswa Fisika,
Seharusnya aku banyak mengoleksi buku tentang alat ukur listrik
Namun deretan komik Conan di rak belajar terkesan lebih menarik

Aku Mahasiswa Fisika,
Seharusnya Aku terlonjak-lonjak gembira ketika mengerjakan soal tentang magnet,
Namun bermain game di laptop terasa lebih menantang dan menbuat terkaget-kaget.

Aku Mahasiswa Fisika,
Saat mengamati serombongan semut, Seharusnya Aku lebih memikirkan tentang proses Fisika apa yang sedang mereka lakukan
Namun aku lebih tertarik melihat kehangatan, cinta, kerjasama, dan kesetiakawanan yang mereka bangun dan terapkan

Aku Mahasiswa Fisika,
Saat ada isu badai matahari, seharusnya aku meneliti apa yang sebenarnya terjadi
Namun aku lebih berkutat pada perasaan hati yang was-was tentang apa yang nanti akan terjadi..

Aku Mahasiswa Fisika,
Seharusnya Aku…

*Tapi aku senang kok, jadi diriku sendiri :D


Alhamdulillah, Renungan Pagi: Selama ini, apa sih yang aku pelajari?
11.07 @Markas Inspirasi
Edogawa Rizki

Komentar