Mari Persibuk Diri Agar Futur Tak Menghampiri



            Liburan panjang. Masa penantian SNMPTN dan PMB STIS yang lumayan agak lama, sedangkan sekolahan libur dan aku tetap stay di rumah agaknya membuatku merasa futur. Tidak produktif, malas melakukan segala sesuatu, bahkan membaca sekalipun yang notabene adalah hobinya. Hmm… rasanya tak enak sekali. Aku mencoba mengumpulkan kepingan-kepingan semangatku yang entah ke mana. Aku coba bangkit dan bertanya pada teman-teman. Aku kok ngerasa futur ya? Ibadah rasanya tidak nikmat, berarti ada yang salah dalam diriku sendiri ini, bukan pada orang lain.

            Alhamdulillah, rohis nisa’ kelas XII yang baru lulus nyoba buat ngadain acara kecil-kecilan. Ya, temu ukhuwah untuk saling menguatkan diri disaat seperti ini. Kami bertukar kado dan memberikan taushiyah (lebih tepatnya saling share) minimal 3 menit. Aku menemukan kembali kepingan semangat ketika teman-teman saling memberikan masukan ini… setelah diundi, yah walau semuanya tidak bisa datang, kami mencoba untuk saling menguatkan. ^^

            Pertama adalah giliranku. Karena yang hits dalam hatiku saat ini adalah mimpi-mimpiku, maka aku membicarakan tentang mimpi. Yaah, semua orang pasti punya mimpi, mimpi mulai dari hal yang terkecil sampai terbesar sekalipun. Kalau sudah bermimpi dan mengangan-angankan sesuatu, rasanya ada sesuatu yang memacu semangat kita, memompa adrenalin kita untuk terus maju dan meraih cita-cita itu. Yaaa… keep spirit deh pokoknya. ^^ kita masih boleh bermimpi walaupun kita tak tahu apakah takdir kita mempertemukan kita dengan mimpi itu ^^

            Lalu, Mbak Eka mengingatkan kami tentang senyum 

            Lalu, Ukh Nisa tentang share pengalamannya ketika di Solo dengan lingkungan yang kurang mendukung

            Ukh Nurul menguatkan kembali pengertian tawakal yang sering disalah artikan sebagian dari kita.

            Resti mengungkapkan tentang futur yang kukeluhkan kemarin

Ukh Masdhi share tentang perjuangan bangkit dari futur yang dirasa juga menjangkiti hidup

Ukh Muthi memotivasi bagaimana caranya untuk mengisi waktu dan apa yang sebaiknya dilakukan dimasa-masa seperti ini.

Aku bersyukur punya teman-teman seperti mereka ^^

Komentar