INSPIRASI DAN MOTIVASI

INSPIRASI DAN MOTIVASI

 Katakanlah: “Sekiranya lautan menjadi tinta untuk (menulis) kalimat-kalimat Tuhanku, sungguh habislah lautan itu sebelum habis (ditulis) kalimat-kalimat Tuhanku, meskipun Kami datangkan tambahan sebanyak itu (pula)." (Q.S Al Kahfi : 109)

 Hai orang-orang beriman, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S Muhammad : 7)

 Demi matahari dan cahayanya di pagi hari, dan bulan apabila mengiringinya, dan siang apabila menampakkannya, dan malam apabila menutupinya, dan langit serta pembinaannya, dan bumi serta penghamparannya, dan jiwa serta penyempurnaannya (ciptaannya), maka Allah mengilhamkan kepada jiwa itu (jalan) kefasikan dan ketakwaannya. sesungguhnya beruntunglah orang yang mensucikan jiwa itu, dan sesungguhnya merugilah orang yang mengotorinya. (Q.S Asy Syams : 1-10)

 “Ilmu itu bagaikan binatang buruan, sementara tulisan adalah jalanya. Ikatlah binatang buruan kalian dengan jala yang kuat. Karena sungguh sangat bodoh, bila engkau menangkap binatang buruan, lalu engkau biarkan lepas dengan bebas.” (Imam syafi’i)

 Don’t put off until tomorrow what we can do today. Jangan menunda-nunda apa yang bisa kita lakukan hari ini.

 Man jadda wa jada. Siapa yang bersungguh-sungguh, ia akan mendapat.

Komentar