dearLAPTOPY

Dear Laptopy…..
Aku bingung nih. Liburan Telah tiba. 2 minggu jangkanya. Namun aku bingung, Laptopy. Mengapa?? Karena kini aku sendiri di rumah. Dulu, waktu masih masa-masa di sekolah, masa-masa belajar, aku sangat merindukan suasana rumah. Bapak, Ibu, simbah, Mbak, dan adik. Namun rupanya di libur hari kedua ini, aku tetap sendiri. Hikz……
Oh iya,,, aku mau bercerita dulu. Bagaimana hasil raportku kemarin. Agak mengecewakan memang. Aku hanya menempati peringkat ke-3 di kelas dank e-7 di parallel. Coba dibandingkan di semester lalu yang aku menempati peringkat ke-1 di kelas dank e-2 di parallel. Drastis, bukan?? Yahh,,banyak yang menyalahkan kegiatan yang aku ikuti. Kata Ibu, terlalu banyak. Tapi menurutku tidak.
Di OSIS, aku menjabat sebagai bendahara umum. Dan aku mengikuti kegiatan OSIS sejak SMP. Aku sungguh menyukai organisasi ini,, daripada keluyuran nggak jelas, tentunya lebih baik mengikuti beragam kegiatan OSIS yang juga berarti menyukseskan program sekolah. Di OSIS, aku banyak belajar tentang berorganisasi, memecahkan masalah, dan bagaimana melihat peluang untuk menentukan keberhasilan suatu kegiatan. Lewat OSIS juga, aku lebih paham tentang apa dan bagaimana sekolahku dan juga warganya. Aku juga punya banyak teman yang punya etos kerja tinggi, bersemangat untuk meraih tujuan bersama.
Di ROHIS, aku menjabat sebagai koordinator Departemen Nisa’ yang membawahi Sub Departemen Buletin, Teater&Nasyid, juga Mading. Dan Insya Allah aku menyukai bagian ini. Aku suka menulis, bolehlah untuk bulletin. Aku tak tahu mengapa kakak-kakak tingkatku memilihku di bagian ini. Apa mungkin karena aku suka nyanyi nasyid dan suka acting? Hehe… utek2 mading juga insya Allah aku suka. Dibantu teman-teman tentunya. Sungguh, melalui ROHIS, aku mendapatkan banyak ilmu, ilmu agama khususnya. Aku jadi lebih tau dan lebih paham mengenai agama yang telah ku anut sejak lahir namun belum ku hayati selama ini. Sungguh, di sini aku mengenal ukhuwah islamiyah yang begitu erat. Begitu lekat. Persaudaraan yang tak hanya berorientasi duniawi saja, namun ukhrawi dan akhirat juga. Aku sungguh merasa kecil , dan merasa hina dina ketika ada di kegiatan-kegiatan ROHIS. Pengetahuan agamaku yang sangatlah kurang, kesadaran agamaku yang belum maksimal, dan rentannya hatiku hadapi dilemma. Namujn insya Allah, di ROHIS aku bunya berjuta teman yang selalu menguatkanku, mengingatkanku akan kebenaran dan keagungan-Nya. Ya Allah… sungguh aku bersyukur pada-Mu, aku dapat mengikuti organisasi ini. Selalu ada inspirasi dan motivasi. Untuk tetap bersemangat. Untuk tidak menyerah. Untuk selalu berjuang di jalan-Nya. Kadang aku merasa letih dan ingin beristirahat, namun ayat ini menguatkanku untuk tetap berpegang teguh dan bersabar.
“Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. “
Q.S Muhammad: 7
Yapzz, semangat!!!! Kamu pasti bisa!!! Jangan kahawatir… La Tahzan….

OK,, next extra. Aku juga mengikuti kegiatan PRAMUKA. Aku ingin meneruskan perjuangan dari SD dan SMP,, karena dari dulu aku memang anggota pramuka. Banyak manfaat yang aku dapat lewat extra yang satu ini. Extra ini emang paling komplit,, coba saja tilik dasadarma pramuka yang sudah mencerminkan karakter seorang pramuka yang sebenar-benarnya.
PRAMUKA itu:
1. Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
2. Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia
3. Patriot yang sopan dan ksatria
4. Patuh dan suka bermusyawarah
5. Rela menolong dan tabah
6. Rajin, terampil, dan gembira
7. Hemat, Cermat, dan bersahaja
8. Disiplin, berani, dan setia
9. Bertanggung jawab dan dapat dipercaya
10. Suci dalam pikiran, perkataan, dan perbuatan.
Tuh kan,,, dasadharma-nya aja udah keren. Apalagi kegiatannya. Joss euy!! Di PRAMUKA juga, aku kaya’ keliling dunia. Kenapa?? Soalnya kegiatannya sering diadain di luar sekolah. Nahh, jadi deh. Walaupun aku terbilang anak kost yang nggak pernah keluar dari kost kalo’ nggak penting2 banget, lewat extra ini aku bisa ke daerah-daerah,, contohnye aje, baksos ke praci, kemah wisata di gunung kukusan,bantara di plaza, nyebrang jembatan rapuh yang bawahnye air, aku ndredeg setengah hidup, aku sampai2 meneriakkan lafadz ALLAHUAKBAR berkali-kali. Dan tentunya seabrek daerah2 laen.

Ekstra berikutnya dalah ekstra yang (katanya) paling Elite di Smansa. Gimana enggak?? Yang bisa jadi anggota tu yang lolos seleksi. Wadhuh. Kaya’ OSIS aja. Tebak?? Yupzz… PCM alias Purna caraka MUda. Awalnya aku nggak percaya aku diterima di ekstra ini, secara buanyaak beud yang lebih tinggi, ideal, dan memenuhi kualifikasinya daripada aku. Tapi, ya sudahlah,, disyukuri aja. Awalnya, aku agak nggak PD masuk ekstra ini. Temen2ku tinggi2 semua euy,,, tapi buat apa minder,, yang minder pasti keder,,, jadilah aku nggak akan minder lagi.. ^_^ lewat ekstra yang satu ini, aku diajak untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dalam jiwa sanubariku. Tugas utamanya is mengibarkan bendera pas acara 17 agustusan,, tapi latihannya itu lho.. Rutin. Jam 2 dibakar sang mentari. Fisik ditempa. Ada lagunya juga, lho!! Judulnya kawah Candradimuka…
Dulu aku bercita-cita
Menjadi seorang paskibra
Berdiri tegap gagah perkasa
Tunaikan tugas yang mulia
Tegap, tegas, penuh wibawa
Semangat yang tak putus asa
Tunaikan tugas para perwira
Tunaikan dengan penuh rasa bangga
Kini aku sedang ditemapa
Dalam kawah candradimuka
Siang malam dibina dan ditempa
Oleh senior yang perkasa
Kini aku sedang ditempa
Dalam kawah candradimuka
Lupa kawan lupa saudara
Lupakan saja semuanya
Saya tahan sakit-sakit
Jangan masuk rumah sakit
Saya tahan menderita
Siang malam ku ditempa
Walau diriku ditempa
Hatiku slalu gembira
Gembira gembira selamanya..
Yeahhh!!! The next activities is ECSA, English club of SMansa.. The main object in ECSA is exercises for debating some problems. With ECSA, I can learn english more, not only how the grammar, but also the applicaton in the real world. Thanks to Allah, with joining ECSA, I can participate on some championship,, debate for Senior High School of Course. Hehe,,, Asyik beud lah kalo’join ECSA, kita bisa cas cis cus pake’ bahasa Inggris bareng temen2 yang gokilnya minta’ ampunn,, apalagi pembinanya, Mrs. Retno and Mr.Rio yang always membimbing kita. Di sini, kita nggak Cuma sal ndebatin sesuatu pake bahasa inggris, tapi bahan debat kita juga always update. Yang lagi jadi masalah, yang lagi hot2nya,, jadi bakalan asyik kalo’ diikutin. Contohnya aje, Issue Miss Universe, Ujian Nasional bakal dihapus, UU Regulasi nggak diperluin, Sekolah gratis musti tetep bernapas, Gempar Miyabi datang, and so on… Asyik beuddd…. Bisa juga ikutan lomba lho,, lumayan,, pengalaman nya itu lho… nyenengin banget, apalagi kalo’ menang!! Joss…

The Last is BTA (baca Tulis Al-Qur’an) Ini adalah ekstranya anak2 ROHIS, jadi kalo’ kamu adalah anak ROHIS, pastinya kamu join ni ekstra. Tapi yang bukan akan ROHIS juga boleh menimba ilmu disini kok.. Fastabiqul khairat, Bung… di BTA ini, kita diajak lebih dekat mengenali kitab suci yang diturunkan oleh sang MAha Pemilik Cinta, Allah azza wa jalla lewat perantara malaikat jibril kepada Nabi Muhammad untuk jadi pedoman hidup untuk seluruh umat manusia. Wuih,,, disini diajari makhraj, tajwid, ada sharing, ada konsultasi,, and hafalan ayat bareng2,,, disini kita nggak perlu pekewuh bin malu kalo; kita belum paham tentang bagian ini, hukum bacaan apa, karena kita sedang belajar bersama2!! Toh,, kita belajar bersama teman2 sendiri, jadi kalo bener2 belom bisa, ya bilang belum!! Insya Allah berjuta kawan kita bagaikan malaikat yang dikirim Allah buat kita untuk mengajari kita dan memberikan penjelasan yang mantaapzzz….

Komentar