My CeRPEn--- DeAr DIaRy...

Saturday, December 27, 2008


Monday, December 14, 2008
Dear Diary,,
Ya Allah dy…..akhirnya ulangan semester yang menguras tenaga, pikiran, dan waktuku telah berakhir… Aku seneng banget deh,bisa corat-coret kamu lagi. Maaf ya…hehehe.. Dy,aku sadar deh sekarang. Betapa pentingnya waktu luang untuk me-refresh pikiran. Betapa aku dulu menyia-nyiakan waktu. Aku tau Dy, membuang-buang waktu itu nggak akan ada manfaatnya. Betapa dulu pas semesteran, waktu itu terasa cepat berlalu. Kita kekurangan waktu untuk belajar, padahal ada segudang materi yang harus kita kejar. Betapa dulu aku memprioritaskan untuk nonton televisi daripada ngisi jawaban di LKS. Aduh Dy….. malu banget aku. Apalagi kalo’ mbandingin diri aku sama kisah-kisah orang sukses yang pernah aku baca. Pepatah berakit-rakit kita ke hulu,berenang-renang ke tepian emang cocok and pas banget. Kita emang harus bersakit-sakit dahulu,trus bersenang-senang kemudian. Tul nggak?? Ya iyalah….. ^_^

Tuesday, December 15, 2008
GUBRAK!!! Wah…ternyata selepas semesteran nggak bisa langsung seneng-seneng ya Dy… Bayangin aja,hari ini aku ada praktikum kimia. Waduh,mikir lagi deh. Tapi nggak apa-apalah… lumayan, biar otak nggak keenakan. Nggak belajar apa-apa lagi. Padahal kita musti ngasah otak trus ya Dy?? Oh iya Dy,mau tau nggak apa yang ku alami hari ini? Surprise!!! Aku ketemu sama temen lamaku!! Anehnya, dia Cuma menyapaku dengan senyum manisnya. Nggak ada jabat tangan. Nggak ada pula nanyain khabar. Aku jadi sedih deh Dy. Apa semudah itu aku dilupain orang? Apa aku nggak cukup berarti buat mereka?? Padahal udah setengah tahun kita nggak bersua. Aduh Dy!!! Kok aku jadi melankolis gini sih?? Halah…biarin aja ya. Tetap senyum!!! ^_^

Wednesday, December 16, 2008
Tinggi menggunung dosa-dosa kami
Bertambah tinggi setiap hari
Sejuta kesalahan berlapis kesombongan
Selalu saja datang menghampiri
Langkah yang rapuh, Jiwa yang lemah
Karena salah adalah milik kita

Ya Allah… diary!!! Dia datang lagi. Apa kamu ingat Ivan? Orang yang dulu bikin aku sedih. Yang berteriak kalo’ dia sayang sama aku pas kita masih SMP. Yang terus mengikuti tiap langkahku walau aku udah bilang NGGAK. Yang terus memohon-mohon padaku untuk menerima cintanya. Itu udah lama khan,Dy?? Aku udah bilang kalo’ kita temenen aja, karena aku nggak ngerti dengan apa yang mereka sebut pa..pa… Pa apa ya Dy? Oh iya!! “Pacaran”!! emang sih..ni kata udah nggak asing lagi di telingaku. Tiap hari.pasti ada aja yang membicarakannya. Tapi bener deh, aku masih belum paham apa artinya. Kata Bu Guruku semasa SMP, aku bakal tau arti kata itu suatu hari nanti. Tapi dimana Dy?? Eh..eh. kok melenceng dari topik sih? Perasaan tadi kita ngomongin Ivan deh, kok jadi ngomongin arti pacaran?? He..he.. ini nih kelemahanku… melenceng dari topic pertama.. OK deh, back to Ivan yaa!! ^_^ . Tadi aku ketemu Ivan pas fotocopy selebaran buat classmeeting. Trus?? Dia nyapa aku. “Assalamu’alaikum,Hai Mia..apa kabarnya?” gitu katanya. Kontan aja aku shock plus kaget. Waduh, jadi salting tau nggak… Kaget aja, Ivan yang berandalan ngucap salam ke aku!!! Heh,mustinya aku bersyukur dong, berarti sekarang Ivan jadi anak baik!!! Hehe… ^_^ . Aku menjawab salamnya, dan mengalirlah obrolan kecil seputar sekolah kami masing-masing. Dia tampak sopan dan menjaga pandangannya. Istilahnya “Gadhul bashar”. Waaah…aku tambah shock ngeliatnya. Ivan jadi keren!!!hehe…. Aku seneng dong ngeliat perkembangannya. Trus masalahnya apa dunk?? Bukannya seneng bisa ketemu temen lama? Ternyata.. The biggest problem is… Aku jadi simpatik sama Ivan. Kaya’ ada semacam perasaan kagum gitu lho… Jangan-jangan aku suka ama Ivan. Eeeh..nggak boleh!! Jangan ya Mia!!! Nggak usah main “suka-sukaan” dong!! Kamu masih kelas X SMA!! Ingat Mia….Eling!!! Wah,gawat nih… harus segera diberantas nih!
Thursday, December 17, 2008
Diary!!!! Aduh gimana nih??? Kok aku jadi teringat sama Ivan mulu?? Nggak lucu khan kalo’ aku yang dulu nolak dia mentah-mentah (bukan matene-mateng dunk?? ^_^ ) sekarang malah ngefans sama dia. Haah??? Ngefans?? Emangnya Ivan itu S.I.A.P.A?? Ya Allah…. Kuatkan hati hamba-Mu ini… jangan sampai dalam hati hamba hanya teringat pada dia. Pokoknya nggak boleh!!! Nggak boleh ada Ivan atau siapapun dalam hatiku!! Yang ada haruslah hanya Rabb pencipta alam semesta, Allah SWT!! Aduh Mia… tarik napas dalem-dalem.. tahan tiga hari, trus hembusin.. Puff.. Haaah?? Tiga hari?? Tiga detik maksudnya. Maap…salah ketik,buuk!! ^_^

Friday, December 18, 2008
Dy…..masalah hatiku itu aku ceritakan pada Mbak Gita, kakak kelasku sekaligus tetanggaku yang mengajar ngaji anak-anak kecil di desaku. Aku ceritain semuaaaanya. Dari awal aku ketemu Ivan, gimana sikapnya dulu, gimana perasaanku dulu dan sekarang. Pokoknya semua terkupas tuntas di depan Mbak Gita. Aku certain sampai bagian terdetail. Karena menurutku, Mbak Gita yang aktivis Rohis di sekolahku itu pastinya lebih dewasa dan matang pemikirannya. Tentu saja, daripada seorang Mia kecil yang baru belajar ini. He..he..he.. ^_^ . Mbak Gita menanggapi persoalanku dengan bijak banget lho Dy!!! Mau tau percakapan kami tadi siang, simak yuuk!!^_^
Aku : “Assalamu’alaikum Mbak Gita!!”
Mbak Gita : “Wa’alaikumsalaam,Mia. Tumben main,ada apa nih?”
Aku : “Mau cerita masalah pribadi. Mbak bisa Bantu?”
Mbak Gita : “Insya Allah, Mbak Bantu semampu Mbak ya,,”
Ah udah ah,nggak asyik deh,kalo’ aku certain dalam bentuk dialog. Emangnya mau buat teks drama?? Hehehe.. ^_^ . Aku certain masalahku, Mbak Gita bilang kalau nggak ada yang salah di sini. Karena perasaan “Cinta” itu fitrah. Allah telah memberikan rasa cinta dan kasih sayang kepada semua hamba-Nya tanpa terkecuali. Tinggal bagaimana kita menyikapinya. Tentunya,tingkatan cinta yang tertinggi adalah kepada Allah SWT. Sedang cinta yang harus diwaspadai adalah cinta dengan lawan jenis. Itu semua tergantung dari bagaimana kita menyikapinya. Kita harus pandai-pandai mengatur diri dan mencegah untuk berbuat hal yang dilarang oleh-Nya. Waah dalem banget ya Dy,penjelasannya??Jadi kagum ama Mbak Gita.. ^_^

Saturday, December 19, 2008
Untung aku beda sekolah ama Ivan ya Dy!!! Jadi tiap hari nggak ketemu!! Yes!!! Oh iya, hari ini pembagian raport lho… aku jadi deg-degan nih Dy…. Matematika-ku dapat nilai berapaa yaa?? Hehehe.. ^_^ . Pasrah deh,kalo’ beginian. Yang penting aku udah berusaha sekuat tenaga aku!!Hwahahaha!!! Eeh,kok jadi ketawa-tawa kagak jelas gini siih?? Daaan… Alhamdulillah Dy, aku dapet nilai yang cukup memuaskan. Terimakasih ya Allah…
Oh iya Dy, sejak dinasihati ama Mbak Gita, aku jadi rajin ikut kajian-kajian Islami lho!! (kok Pamer sih?? ^_^ ) . Ternyata asyik banget lho Dy, ikut acara-acara Islami seperti ini. Topiknya juga seputar remaja. Pokok’e berguna banget deh. Nambah temen, wawasan agama, Ilmu pengetahuan, daan… penyejuk plus pembangun jiwa. Komplit deh Dy!!! Hehehe….. Dari pengalaman-pengalaman yang udah aku alami, aku bisa belajar banyak. Misalnya ya si Ivan itu. Sekarang nggak masalah deh kalo’ aku ketemu dia lagi. Pasalnya, udah nggak ada rasa “deg-degan” lagi kalo’ ngeliat dia. Oh iya, katanya Mbak Gita, berubahnya sikap Ivan yang preman menjadi seorang ikhwan ini karena dia telah menemukan cahaya Islam. Sekarang rasanya biasa aja deh kalo’ ketemu Ivan. Masih nyapa siih, tapi pake’ adab yang sopan. Pokok’e kita tetep prend gitu..hehehe ^_^ . Dari petualanganku selama seminggu ini, aku banyak temukan hikmah. Bahwa tak selamanya cinta itu suka. Cinta yang hakiki adalah kepada Allah, yang memiliki nama-nama yang indah.
Masih banyak hal yang lebih penting yang harus kukerjakan daripada mengejar apa itu yang namanya “pacaran”. Baktiku pada Orang-orang yang mengasihiku dengan setulus hati, tanpa pamrih. Kepada kedua Orang tuaku. Orang yang selalu kukagumi dalam tiap kata dan perilakunya. Mereka tidak pernah menuntut balas terhadap apa yang telah mereka beri. Cinta mereka benar-benar murni untuk kita. Putra-putri yang amat sangat mereka kasihi. I love you my parents!!
Dengan orang-orang yang telah membimbing kita selama ini. Yang jasanya juga begitu besar. Yang setiap hari kita jumpai, Guru-Guru kita. Pahlawan tanpa tanda jasa yang memeras keringat untuk kemajuan bangsa. Dengan teman-teman kita yang selalu setia. Yang selalu mengingatkan dalam hal kebaikan. Yang selalu berikan senyuman tulusnya dari lubuk hati yang terdalam. Dengan buku-buku yang tiap hari kita baca. Mereka juga teman lho!! Buktinya kita bisa tertawa,menangis dan merenung gara-gara baca tiap untai kata indah yang terangkum dalam buku tersebut.

Sunday, December 20, 2008
Surprise!!!!! Ada surprise buat kamu Dy!!! (Perasaan tiap hari dalam hidupku ada surprise deh!!!Hehehe… ^_^ ) Eeeh,tapi ini surprise yang luar biasa lho Dy!! Coba tebak!! Aku temukan hidayah itu Dy…. Itu lho…..kewajiban bagi tiap muslimah!!! Ayo tebak dunk!!! Yupzz!!! Bener banget! Alhamdulillah Dy,,mulai hari ini dan insya Allah untuk seterusnya…aku berjilbab!!!! Alhamdulillah…akhirnya impianku ini jadi kenyataan. Lagian aku kan udah gede ya Dy, udah kelas X SMA lagi!! Mustinya tambag pinter dunk…hehehe. (Narsis amat ni orang ^_^). Saking senengnya,tadi aku nyanyi lagu theme songnya sinchan lho!! (Nggak Nyambung amat deh.. ^_^)

Seluruh kota merupakan tempat bermain yang asyik
Oh senangnya… aku senang sekali
Kalau begini aku jadi sibuk
Berusaha ngejar-ngejar dia
Matahari menyinari semua perasaan cinta
Tapi mengapa hanya aku yang dimarahi??
Musim panas merupakan hari bermain gembira
Slalu saja bagiku bila tiada henti-hentinya
Sang beruang tidur dan tak ada yang berani ganggu dia
Oh sibuknya…aku sibuk sekali

Hehehe… asyik juga ya… nyanyi dalam diary!! Thanks lho dy.. udah mau jadi tempat curhat terbaik. Tapi kamu diem aja siih.. (Lho?) Bentar ya Dy, aku kasih tau ya.. ini ada ayat-ayat suci Al-Qur’an ,yaitu Q.S An-Nuur : 30-31


Artinya : Katakanlah kepada laki-laki yang beriman: Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat. (QS. 24:30)

Artinya : Katakanlah kepada wanita yang beriman: Hendaklah mereka menahan pandangan mereka, dan memelihara kemaluan mereka, dan janganlah mereka menampakkan perhiasan mereka kecuali yang (biasa) nampak dari mereka. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedada mereka, dan janganlah menampakkan perhiasan mereka, kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara mereka, atau putera-putera saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam, atau budak-budak yang mereka miliki atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kaki mereka agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung. (QS. 24:31)

Yupzz…. Islam itu indah banget ya Dy…. Alhamdulillah…aku bersyukur banget diciptakan dalam keluarga Islam dan memiliki orang-orang yang mengasihikui apa adanya dengan tulus.





Cerpen ini dibuat dan diketik oleh
Nama : Rizki Ageng Mardikawati
No : 22
Kelas : X RSBI 3
Sekolah : SMA NEGERI 1 WONOGIRI

Komentar

  1. Thanks ya..
    Jazakumullah khairan katsiran...
    Mohon doa en saran'a buat ke depannya...
    Aq masi dalam taraf sangat sangat butuh bimbingan dan belajar...
    Syukron jiddan ya... ^_^

    BalasHapus
  2. Assalamu'alaikum..
    kayaknya aku pernah baca...di mana gitu..
    ehm...oh iya di komputer rumah...LOL ^-^

    tetap semangat saudariku..
    hidup itu perjuangan karena memang pantas untuk diperjuangkan. hidup memang keras, tapi itu tidak salah, hanya tergantung pada perspektif kita dan bagaimana menyikapinya.
    Semoga Allah selalu menyertai langkah-langkah perjuanganmu!

    BalasHapus

Posting Komentar

Bismillah..
Sahabat, mohon komentarnya ya..
-demi perbaikan ke depan-